Perawatan untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Khasiat Masker Wajah dari Pisang

Avatar of PortalMadura.com
Perawatan untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Khasiat Masker Wajah dari Pisang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan mineralnya. Buah ini mampu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, seperti mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, pasalnya buah pisang juga bisa membantu menjaga kulit agar tetap segar dan terhidrasi sepanjang waktu.

Nah, cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan beberapa manfaat dari pisang itu adalah dengan membuatnya menjadi masker wajah. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, jadi Anda tidak perlu kahwatir lagi dengan masalah kulit wajah Anda.

Berikut ini beberapa resep masker wajah dari bahan pisang yang dapat Anda buat sendiri di rumah:

dan Cuka Apel
Kombinasi dua bahan ini dapat membantu menyingkirkan noda pada wajah dan juga mengatasi masalah jerawat dengan mudah. Caranya, ambil satu buah pisang dan potong menjadi setengah, lalu hancurkan dengan menggunakan garpu dan tambahkan satu sendok cuka apel, aduk hingga merata. Terapkan masker pisang pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Masker Pisang dan Madu
Masker pisang dan madu sangat baik untuk kulit sensitif, karena dapat membantu melembapkan kulit Anda. Madu memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat mencegah iritasi dan peradangan pada kulit. Caranya, Ambil satu pisang dan potong menjadi beberapa potongan. Masukkan potongan pisang tersebut ke dalam blender dan haluskan hingga membentuk pasta. Tambahkan satu sendok tepung beras dan empat sendok madu. Campurkan semua bahan dan oleskan pada wajah. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih.

Masker Pisang dan Jeruk
Campuran dua bahan ini dapat mengatasi kerutan dan penuaan dini pada kulit. Caranya, Ambil satu pisang dan potong menjadi setengah. Hancurkan hingga berbentuk pasta kental dan tambahkan 5-10 sendok jus jeruk ke dalamnya. Tambahkan satu sendok minyak zaitun dan campurkan bersama-sama. Oleskan masker pada wajah dan leher hingga merata. Bilas dengan air dingin setelah 5 menit.

Masker Pisang dan Kiwi
Masker pisang dan kiwi baik bagi mereka dengan kulit kering dan gatal. Masker ini berisi jumlah yang tepat dari vitamin yang membantu untuk melembapkan kulit dan tetap kenyal. Dan juga karena jumlah tinggi antioksidan yang ditemukan di kiwi, ini dapat membantu untuk mencegah gatal-gatal pada kulit. Caranya, ambil setengah pisang dan setengah kiwi. Campuran kedua buah bersama-sama untuk mendapatkan pasta halus. Sekarang tambahkan satu sendok madu dan menerapkan campuran ini pada wajah. Cuci sampai bersih setelah 10 menit.

Masker Pisang dan Susu
Masker wajah pisang dan susu sangat baik untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Susu dapat membantu mencegah produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan vitamin yang terdapat dalam pisang juga mampu membantu melembapkan dan menjaga wajah Anda bebas minyak.

Caranya, ambil setengah pisang dan giling hingga berbentuk pasta. Lalu, tambahkan susu cair, satu sendok lemon, dan ½ sendok bubuk kunyit. Campurkan hingga rata dan terapkan masker di seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.

Itulah beberapa manfaat masker pisang untuk masalah kulit wajah Anda. Selain menggunakan bahan alami Anda tidak perlu repot melakukan perawatan mahal. Gimana, tertarik untuk mencobanya?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.