Perbaikan Infrastruktur Jalan, Rp 65 Miliar Belum Terserap

Avatar of PortalMadura.Com
Jalan Menuju Desa Badur, Batuputih Sumenep
Rusak Parah, Jalan Menuju Desa Badur, Batuputih Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggaran senilai Rp 65 miliar dalam program perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum terserap dari total anggaran tahun 2014 sebesar Rp 85 miliar lebih.

“Anggaran yang belum terserap ini, karena masih dalam proses tender,” tegas Edy Rasyadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Sabtu (28/6/2014.

Dia menjelaskan, anggaran yang belum terserap tersebut khusus jalan poros kecamatan. Sedangkan perbaikan jalan untuk poros desa sudah dikerjakan. “Jadi, dari total anggaran 85 miliar rupiah lebih itu, 65 miliar rupiah yang belum terserap,” katanya.

Pekerjaan infrastruktur tahun ini, lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, diharapkan hasil pekerjaannya lebih berkualitas. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas hasil kerja, pengawasan lebih diperketat.

“Jika ditemukan hasil kerjanya tidak bagus, otomatis anggaran tidak dicairkan dan dibebankan pada kontraktor,” terangnya.

Ia menambahkan, kerusakan infrastruktur jalan tahun 2014 tercatat 1.600 km, baik daratan maupun kepulauan. Statusnya poros kecamatan dan poros desa.

“Tapi, kami masih perlu updating data tahun ini dan anggaran yang ada itu, diprediksi baru bisa mengerjakan 15 sampai 20 persen dari tingkat kerusakan jalan yang ada saat ini,” tandasnya.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.