Perempuan Berkacamata, Ini Riasan Wajah Yang Wajib Anda Perhatikan

Avatar of PortalMadura.Com
Perempuan Berkacamata, Ini Riasan Wajah Yang Wajib Anda Perhatikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com biasanya enggan untuk merias dirinya, terutama bagian wajah. Mereka beranggapan bahwa walaupun sudah berdandan akan percuma saja karena akan tertutup dengan bingkai kacamatanya.

Padahal, tampil berkacamata bukan berati Anda tidak bisa bereksperimen menonjolkan riasan matanya. Justru dengan riasanlah Anda akan terlihat lebih cantik dan bisa menutupi area mata yang ada lingkaran hitamnya.

Nah, bagi Anda yang berkacamata ini tips yang bisa Anda tiru untuk mempercantik diri:

Concealer
Memakai kacamata dapat membentuk lingkaran gelap di sekeliling mata. Singkirkan dark circle itu dengan membubuhkan concealer di sekeliling mata. Sehingga bagian mata akan kembali terlihat segar.

Maskara
Bulu mata tipis terlihat tidak bagus di balik lensa kacamata. Siasati hal itu dengan menambah volume dan panjang bulu mata dengan mengenakan maskara.

Hindari Make Up Mata Berat
Sangat tidak disarankan untuk menerapkan smokey eyes. Lebih baik bingkai mata dengan pulasan eyeshadow lembut agar mata terlihat natural.

Bibir Tebal
Lipstik berwarna cerah atau bold dianggap sebagai pilihan lipstik yang tepat untuk perempuan berkacamata. Jaga riasan mata tetap lembut dengan mengenakan lipstik berwarna merah muda atau warna terang lainnya.

Hidung
Batang hidung menjadi bagian wajah yang paling banyak menjadi perhatian saat Anda mengenakan kacamata. Sebaiknya bubuhkan primer sebelum mengenakan make up lainnya untuk membuat riasan tahan lama, serta bebas dari minyak yang mengganggu.

Bedak Tabur
Kenakan bedak tabur secara tipis-tipis, untuk memastikan saat Anda melepas kacamata tidak ada debu dari bedak yang mengotori lensa kacamata.

Mata
Tarik garis eyeliner membentuk sayap di samping mata. Untuk memberi kesan tegas pada mata.

Alis
Jangan lupa perhatikan pula untuk membingkai alis. Lalu lanjutkan dengan mengenakan eyeshadow yang berwarna mendekati warna alis.

Itulah beberapa tips untuk Anda yang menggunakan kacamata setiap harinya. Jangan takut untuk merias diri Anda, coba saja asalkan tidak berlebihan dalam menggunakan make up nya. Selamat mencoba ya ladies. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.