PortalMadura.com

Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri di Sumenep Baca 1 Miliar Selawat Nariyah

  • Minggu, 23 Oktober 2016 | 13:58
Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri di Sumenep Baca 1 Miliar Selawat Nariyah
Peringati Hari Santri Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekitar Seratus santri Pondok Pesantren At-Taawun, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pemperingati hari Santri Nasional dengan membaca selawat nariyah sebanyak 1 miliar.

Pembacaan selawat nariyah yang dipimpin oleh wakil Kepala MTs, Ponpes At-Taawun, Ishaq digelar di halaman sekolah setempat itu berjalan hidmat.

“Ini salah satu bentuk memperingati hari Santri Nasional yang dilakukan oleh santri di pondok kami,” ungkap Wakil Kepala MTs, Ishaq usai acara, Minggu (23/10/2016).

Menurutnya, dalam momen Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober ini, selain ikut memperingati, pihaknya juga mendoakan agar bangsa Indonesia ini jauh dari ancaman bencana, baik yang datang dari bangsa Indonesia sendiri maupun dari luar.

“Dengan membaca selawat nariyah ini kami mendoakan agar Indonesia tetap merdeka, jauh dari ancaman marabahaya,” ucapnya.

Ia berharap, bangsa Indonesia terus jaya dan para pemangku kebijakan tetap memikirkan rakyat yang selama ini terkesan kurang diperhatikan.

“Terutama elemen masyarakat yang ada di lembaga pendidikan juga harus dipikirkan, sebab kami juga memikirkan peningkatan sumber daya masyarakat melalui pendidikan,” tukasnya. (arifin/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional