Perlu Anda Coba! Ini 5 Manfaat Arang Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Perlu Anda Coba! Ini 5 Manfaat Arang Untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, merawat kulit dengan bahan alami sedang menjadi pilihan kaum wanita. Cara ini dipilih, karena mereka tidak ingin mengalami efek bahaya dari berbagai macam zat kimia dalam produk kosmetik.

Merawat dengan bahan alami, juga diyakini bisa menjadi bagian investasi di kemudian hari. Salah satu bahan alami yang kini mulai populer bahkan berbagai salon terkemuka kerap menyediakan layanan masker wajah, yaitu .

Arang yang biasanya digunakan sebagai bahan bakar untuk memanggang sate, ternyata kini populer di dunia kecantikan. Arang yang terbuat dari pembakaran kayu atau sabut kelapa menghasilkan pori-pori kecil atau karbon aktif yang diyakini memiliki berbagai kecantikan.

Berikut lima manfaat arang untuk kecantikan:

Menyerap Kotoran Langsung dari Akarnya
Studi menunjukkan bahwa arang aktif dapat menyerap kotoran secara efektif, sehingga membuat kulit Anda bersih, awet muda dan cerah. Selain itu, arang juga efektif dalam mengobati bau badan, jerawat dan mengobati gatal akibat gigitan serangga.

Anti Penuaan
Menurut sebuah penelitian, arang aktif dapat mencegah perubahan sel-sel yang berkaitan dengan penuaan, kelenjar adrenalin, dan fungsi ginjal. Arang aktif juga dapat membuang racun dan bahan kimia yang mengendap dalam tubuh sebagai penyebab penuaan.

Jerawat
Untuk mengobati jerawat, Anda dapat mencampur satu kapsul arang aktif dengan dua sendok teh lidah buaya lalu terapkan pada wajah. Biarkan kering dan bilas dengan air bersih. Lakukan treatment ini secara berulang untuk mendapatkan wajah bebas jerawat.

Pembersih Wajah
Arang aktif juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Manfaatnya dalam menyerap kotoran dinilai efektif jika digunakan sebagai pembersih wajah.

Pasta Gigi
Arang dapat melindungi gusi Anda dari berbagai masalah. Selain itu, arang juga membantu memutihkan gigi. Ada berbagai macam pasta gigi arang yang kini tersedia di pasaran. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.