PortalMadura.com

Persiapan Pernikahan : Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membuat Undangan

  • Kamis, 12 Januari 2017 | 13:00
Persiapan Pernikahan : Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membuat Undangan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernikahan adalah acara sakral antara dua pasangan yang saling mencintai. Dalam acara tersebut tentunya membutuhkan berbagai macam persiapan demi kesuksesan acara. Salah satunya adalah pembuatan undangan untuk para tamu yang akan di undang, baik teman, keluarga atau pun tetangga sekitarnya.

Bentuk persiapan undangan yang dilakukan biasanya tidak lepas dari adanya masalah atau kesalahan-kesalahan kecil, dan tidak menutup kemungkinan kesalahan tersebut bisa membuat acara tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengantin mengenai masalah undangan pernikahan yang perlu Anda koreksi :

Memesan Terlambat
Bukan sesuatu yang terlalu dibesar-besarkan jika pengantin terbiasa melihat hasil akhir undangan sampai 10 kali revisi. Apakah karena visi Anda, atau memang terlalu terobsesi atau terlalu berhati-hati. Karenanya, jangan sampai Anda memesan undangan terlambat.

Mencoba Membuat Amplop Sendiri
Kreasi kerajinan tangan atau DIY memang menyenangkan, tapi hanya jika Anda punya banyak waktu untuk mencoba setelah berulang-ulang melakukan kesalahan. Beberapa pengantin memutuskan untuk tidak terlalu detail pada jenis font yang dipilih.

Advertisement
Iklan Murah

Namun, mencetak amplop belakangan tanpa dicoba terlebih dahulu bukanlah pilihan yang tepat. Pada beberapa kasus, jika dikerjakan sendiri, selalu ada kesalahan ukuran, terutama yang mungkin terjadi di saat-saat terakhir.

Tidak membaca Semua Detail
Hal ini krusial, karenanya jangan coba-coba untuk dilewatkan. Baca setiap kata-kata yang sudah dicetak, daripada hanya memerhatikan kesalahan spasi. Lihat juga pemilihan warna dan gambar, apakah sesuai dengan kertas yang dipilih.

Memilih Undangan Terlalu Tebal
Mengirim undangan memang tidak murah, tapi jangan terkejut jika bentuk undangan yang berbeda pun bisa memengaruhi harga. Terutama jika Anda akan mengirim undangan pada tamu yang tinggal di luar kota, Anda harus menganggarkan harga yang lebih mahal untuk pos.

Jika Anda ingin berhemat, pastikan mencari alternative bentuk undangan yang sama dengan material berbeda.

Membuat dengan Terburu-buru
Setelah Anda mendapat undangan yang telah dicetak, Anda akan melabelinya dengan nama tamu, mengatur alamat dan mempersiapkan untuk pengiriman seperti menambahkan stiker atau amplop plastik.

Jangan lakukan semuanya dengan terburu-buru. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah nama calon undangan yang tertukar, atau kartu undangan yang terkirim ke alamat yang salah.

Persiapkan pernikahan Anda sebaik mungkin. Jadikan momen pernikahan sebagai satu hal yang tidak terlupakan. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional