Persiapan UKW, Anggota PWI Sumenep Ikut Pembekalan

Avatar of PortalMadura.Com
Persiapan UKW, Anggota PWI Sumenep Ikut Pembekalan
Dok. Logo PWI

PortalMadura.Com, – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia () Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rifai memberikan pembekalan materi terhadap anggotanya yang akan diikutkan dalam uji kompetensi wartawan () yang akan digelar di Surabaya, 25-26 September 2015.

Sedikitnya ada empat wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam PWI Sumenep yang akan ikut UKW tersebut.

Saat ini keempat wartawan tersebut sedang mengikuti pembekalan materi UKW di Balai PWI jalan Dr Cipto nomor 37 Sumenep.

“Ini kami lakukan agar wartawan yang tergabung dalam PWI tidak gugup saat mengikuti UKW, hanya sekedar memberi bekal,” terang Rifai, Ketua PWI Sumenep, Rabu (23/9/2015).

Uji kompetensi itu dimaksudkan untuk menguji tingkat profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik di lapangan. Para penguji dari kelompok profesional dan akademisi yang telah berpengalaman dan memiliki kemampuan akademik yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami berharap dengan adanya pembekalan seperti ini, nanti pada saat ikut uji kompetensi mampu meraih gelar kompeten dan layak menyandang wartawan profesional,” terangnya.

PWI Sumenep memiliki 20 orang anggota. Dari 20 orang itu, 14 orang wartawan sudah lulus UKW. Mereka mengikuti UKW yang dilaksanakan PWI Propinsi Jawa Timur di Surabaya, Gresik, Banyuwangi dan Mojokerto. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.