PortalMadura.com

Persoalkan Dana Desa, Warga Sumenep Demo Camat Guluk-guluk

  • Senin, 24 Oktober 2016 | 18:54
Persoalkan Dana Desa, Warga Sumenep Demo Camat Guluk-guluk
Warga Demo Camat, Senin (24/10/2016)

PortalMadura.Com, Sumenep – Ratusan warga Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan demonstrasi di Kantor Kecamatan setempat, Senin (24/10/2016).

Mereka mempersoalkan realisasi dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2015-2016 yang ditengarahi tidak transparan selama dua tahun.

“Selama dua tahun realisasi DD dan ADD tidak merata. Bahkan, terkesan ada kesengajaan realisasinya terpusat disalah satu dusun,” kata koorlap aksi, Subli Bangal.

Subli mencontohkan pengaspalan yang dinilai terpusat yakni di Dusun Gang Asem yang merupakan Dusun Kepala Desa. Dan juga setiap pekerjaan proyek yang dibiayai melalui DD dan ADD terkesan disembunyikan.

“Setiap pekerjaan proyek tidak ada papan nama, ini sebagai bentuk tidak transparan oleh pihak pemerintah desa dan kecamatan, ada yang baru dikerjakan sudah ada yang rusak,” teriaknya.

Pihaknya mengaku tidak akan segan-segan untuk melaporkan keranah hukum. “Segera kami laporkan kepihak yang berwajib,” ancamnya.

Sementara, Camat Guluk-Guluk, Sumarsono mengaku realisasi DD dan ADD di Guluk-Guluk, tidak ada masalah. Dan kegiatan pembangunan yang dibiayai DD dan ADD terus berlanjut.

“Selama ini saya nilai tidak ada masalah dalam realisasi DD dan ADD, kalau dinilai ada kejanggalan silahkan saja proses sesuai dengan prosedur,” katanya menantang.(Bahri/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional