Persoalkan Pengelolaan Keuangan, Mahasiswa Demo Petinggi STKIP PGRI

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 7 orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Gerakan Mahasiswa Menolak Tunduk (Gemamt), berunjuk rasa di halaman kampus Sumenep, Selasa (16/12/2014).

Mereka menuntut pengurus yayasan dan petingggi kampus agar transparan dalam mengelolaan keuangan dan program kampus.

“Ini harus dibenahi, tidak benar pengelolaan lembaga pendidikan tinggi di dominasi oleh satu keluarga, masak dari Pengurus hingga ke Satpam dipegang satu keluarga dari Ketua STKIP,” ujar Fendi, korlap aksi Gemamt.

Mereka menuding, Ketua STKIP memanfaatkan jabatannya untuk merekrut keluarga besarnya ikut mencicipi  keuangan kampus. Disamping itu, kampus juga membuka cabang atau sekolah jarak jauh di beberpa kota di Jawa Timur. Padahal, tindakan tersebut sudah menyalahi aturan dan melanggar larangan DIKTI.

Pendemo yang berdandan serba hitam ala monyet itu, hanya berputar-putar disamping orator. Hal ini, melambangkan sistem pengeloaan kampus yang hanya dikendalikan oleh satu orang yakni ketua STKIP. Mereka sempat diusir oleh Satpam ketika akan masuk keruang pelantikan Musaheri sebagai ketua STKIP yang sudah dua priode menjabat.

Sementara, Suhaidi, Kepala unit penjaminan mutu STKIP PGRI Sumenep, membantah tudingan mahasiswa yang menganggap pihak kampus tidak transparan dalam mengelola keuangan. Dalam waktu dekat pihaknya akan memenuhi tuntutan mahasiswa.

“Tidak benar tudingan teman-teman mahasiswa terhadap kampus, kami selalu transparan dalam melaporkan keuangan, buktinya sekarang kami sedang melaporkan keuangan kampus. Bahkan bisa diakses via online,” kilah Suhaidi.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.