Pesawat Komersil Menetap di Bandara Trunojoyo Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Pesawat Komersil Menetap di Bandara Trunojoyo Sumenep
Ist. Pesawat Susi Air

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Moh Fadillah mengatakan, milik maskapai yang akan melayani komersil di jalur keperintisan dipastikan akan menetap di Sumenep.

“Pesawat milik maskapai Susi Air nanti akan stand by di Bandara Trunojoyo Sumenep,” kata Moh Fadillah, Rabu (21/1/2015).

Menurutnya, tahun ini, Kementerian Perhubungan membuka jalur penerbangan perintis yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo milik Pemkab Sumenep dengan tiga rute, yakni Sumenep-Surabaya, Sumenep-Bawean, Gresik dan Sumenep-Pulau Kangean.

“Sekarang proses untuk memulai penerbangan perintis di antaranya berkoordinasi dengan pihak terkait di Bandara Juanda Surabaya untuk menyusun jadwal penerbangan,” paparnya.

Pesawat yang akan digunakan, lanjutnya, pesawat jenis Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang.

“Sementara harga tiket di semua jalur penerbangan sebesar Rp150 ribu per penumpang,” imbuhnya.

Hingga kini, tambahnya, pemkab dalam posisi menunggu realisasi penerbangan perintis yang akan melalui Bandara Trunojoyo.

“Karena persoalan teknis penerbangan perintis ditangani oleh pihak terkait di Kementerian Perhubungan dan maskapai yang menjadi operator,” tukasnya. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.