Peserta Tertua Pengobatan Gratis di Tamidung Berumur 121 Tahun

Avatar of PortalMadura.Com
Peserta Tertua Pengobatan Gratis di Tamidung Berumur 121 Tahun
Hasiya

PortalMadura.Com, – Pengobatan gratis yang digelar hasil kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia () Provinsi Jawa Timur dan Pundi Amal SCTV dihari ketiga, di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-batang mendapatkan sambutan baik dari masyarakat setempat. Karena pesertanya relatif banyak, bahkan ada salah satu peserta yang berumur 121 tahun.

Peserta tertua yang berjenis kelamin perempuan itu bernama Hasiya, warga Dusun Togu, RT 1 RW 1, Desa Tamidung, Batang-batang. Ia merupakan istri mantan kepala Desa Tamidung pertama kali.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias datang kepengobatan gratis yang digelar PWI dan Pundi Amal SCTV ini,” terang Kades Tamidung, Batang-batang, Abd Basith, Rabu (9/3/2016).

Menurut Basith, penyebaran undangan itu sengaja diberikan pada warga yang sakit dan mereka yang mau berobat, termasuk warga yang lanjut usia.

“Penyebaran undangan diprioritaskan bagi warga yang mempunyai penyakit. Kebetulan banyak yang sudah lanjut usia,” katanya.

Ia berharap, pengobatan gratis ini tidak hanya dilakukan sekali. Karena memang sangat bermanfaat bagi masyarakat utamanya masyarakat yang secara ekonomi menengah kebawah.

“Ini sangat membantu masyarakat. Disini banyak masyarakat yang enggan datang ke puskesmas karena jaraknya memang jauh. Dengan ini, masyarakat kami bisa berobat dengan gratis,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.