Peserta, Turnamen Catur Achmad Fauzi Cup Sebaiknya Rutin Digelar

Avatar of PortalMadura.Com
Catur Achmad Fauzi Cup
Peserta Catur Achmad Fauzi Cup

PortalMadura.Com, Para peserta Catur Achmad Fauzi Cup 2016 berharap agar kegiatan serupa digelar minimal 1 (satu) kali dalam setahun.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang peserta catur delegasi dari MA Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan, Zurika Ayu Lestari.

Menurut Juara 2 Aksioma di MAN beberapa waktu lalu itu punya alasan tersendiri kenapa ia berharap kepada Wabup dan Percasi agar diadakan rutin setiap tahun atau setahun 2 kali.

Catur kata, Zurika, tidak sekadar permainan, tetapi juga memberikan efek samping yang positif, karena permainan model ini banyak mengajarkan tentang arti kehidupan.

“Setiap bagian dari catur itu bagi saya memiliki makna hidup yang dalam,” ucapnya Minggu (17/4/2016).

Ia menambahkan bahwa sejak menggeluti dunia catur, ada suasana yang berbeda. Zurika mengaku walaupun bukan bagian dari pemenang, tetapi memiliki spirit berbeda.

“Tidak hanya sekadar mengerutkan dahi, tetapi menata otak untuk berpikir sistematis. Seakan-akan otak saya hidup. Oleh karena itu, harapan saya agar turnamen catur dilaksanakan rutin,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh sang Juara 2 Kelas Senior, Subairi. Delegasi asal Sumenep itu berharap kepada orang nomor dua Sumenep, Achmad Fauzi agar Turnmen Catur Achmad Fauzi Cup dilaksanakan rutin tiap tahun.

“Sebab saya kagum pada dunia catur. Catur mengajarkan arti kehidupan, sebab catur butuh strategi. Artinya, berpikir sebelum melangkah. Demikian pula dengan hidup. Sebelum bertindak atau berbicara, harus dipikir dampaknya. Saya harap Pak Fauzi bisa memperjuangkannya,” harapnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.