PortalMadura.com

Pesona Bukit Kayangan, Serasa Menapak Kaki di Atas Awan

  • Kamis, 8 September 2016 | 10:00
Pesona Bukit Kayangan, Serasa Menapak Kaki di Atas Awan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi kamu yang sudah pernah berkunjung ke Kabupaten Kerinci, mungkin akan takjub pada pemandangan yang di suguhkan, seperti Bukit Kayangan. Bukit Kayangan adalah sebuah bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebuah daerah di Kerinci.

Advertisement

Bukit Kayangan adalah salah satu objek wisata andalan masyarakat Provinsi Jambi. Tepatnya di Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Pemandangan yang indah yang ditawarkan Bukit Kayangan serasa menapak kaki di atas awan.

Untuk sebuah tempat wisata yang terbilang baru, Bukit Kayangan ternyata memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Selain terdapat hotel-hotel dengan berbagai kelas, Bukit Kayangan juga menyediakan toko-toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Kerinci. Seperti, makanan, benda-benda aksesoris dan tentu saja buah Kuini yang di olah ke berbagai macam. Jika ingin menginap, kamu bisa menyewa losmen atau hotel di sekitaran Bukit Kayangan.

Untuk menuju Bukit Kayanga, jalur darat dimulai dari Kota Jambi ke Sungai Penuh. Jarak antara Jambi ke Sungai Penuh sekitar 500 km dengan waktu tempuh 10-11 jam.Tepatnya terletak di Desa renah kayu embun dapat di tempuh dengan waktu ±30menit dari pusat kota sungai Penuh, teman teman bisa mencapainya dengan kendaraan sepeda motor atau mobil. Hampir 75% jalan menuju ke bukit kayangan dalam keadaan aspal yang mulus, namun setelah beberapa ratus meter dari gerbang masuk Bukit kayangan sisanya masih merupakan jalan tanah berliku liku dan berbatu.

Sekarang kamu tidak perlu bingung untuk berwsiata di Jambi, karna Jambi memiliki Tanah Surga yang indah untuk di pijaki. (kesiniaja.com/choir)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah
loading...

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional