Petroleum Jelly, Pelembap yang Punya Segudang Manfaat untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Petroleum Jelly, Pelembap yang Punya Segudang Manfaat untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan dari campuran antara mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang dikemas menjadi satu dalam bentuk gel berwarna putih bening. Belakangan ini menjadi salah satu kosmetik yang digemari para wanita, dan ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan.

Kebanyakan orang biasanya menggunakan petroleum jelly ini untuk melembapkan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah. Namun, kini ada beberapa manfaat lagi yang bisa Anda dapatkan.

Berikut delapan manfaat petrolium jelly yang patut dicoba untuk kecantikan Anda:

Melembutkan Bulu Mata
Petroleum jelly berfungsi sebagai pelembut bulu mata serta memberikan kesan bulu mata lebih bervolume. Selain itu petroleum jelly juga dapat dijadikan lem untuk merekatkan bulu mata palsu.

Krim untuk Kaki
Jika mempunyai masalah dengan kulit kaki yang kering dan bersisik, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly sebelum tidur. Gunakan kaos kaki setelahnya. Maka rasakan perubahan kulit kaki yang lebih halus dan lembut.

Membuat Parfum Bertahan Lebih Lama
Oleskan petroleum jelly pada titik-titik tubuh yang biasa disemprotkan parfum. Seperti pergelangan tangan dan belakang telinga. Setelah mengoleskannya, semprotkan parfum pada bagian yang sama. Langkah ini dapat membantu wangi parfum Anda lebih awet.

Membuat Kaki Terlihat Mengilap
Jika Anda ingin memiliki kaki yang terlihat bersinar, campurkan petroleum jelly dengan body lotion. Cara ini akan membantu menjaga kaki tetap sehat dan terlihat bersinar alami.

Membantu Membersihkan Kulit yang Terkena Cat Rambut
Salah satu bahaya dari mewarnai rambut adalah terkenanya kulit dengan cat rambut. Jika hal ini terjadi, Anda bisa memakai petroleum jelly untuk mengatasinya.

Caranya, oleskan petroleum jelly sepanjang garis rambut, di telinga, dan setiap kulit lainnya di dekat rambut yang akan diwarnai.

Membantu Merapikan Alis Mata
Anda bisa mengoleskan sedikit petroleum jelly pada alis mata agar tetap rapi sepanjang hari.

Merawat Kuku
Jika Anda menginginkan kutikula kuku sehat dan lembut tidak perlu membeli krim dengan harga mahal. Cukup oleskan petroleum jelly dan rasakan manfaatnya.

Membantu Memaksimalkan Fungsi Krim Wajah dan Krim Mata
Setelah mengoleskan krim wajah dan mata, Anda bisa mengaplikasikan petroleum jelly setelahnya. Gunanya untuk memaksimalkan fungsi krim wajah. Jangan oleskan terlalu banyak karena akan menyebabkan iritasi, cukup oleskan tipis saja. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.