Petugas Gabungan dan Muspika Smampir Gelar Yustisi KTP

Avatar of PortalMadura.Com
Petugas Gabungan dan Muspika Smampir Gelar Yustisi KTP
Petugas Gabungan

PortalMadura.Com – Operasi gabungan Muspika Kecamatan Semampir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ujung dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi kartu tanda penduduk (KTP) rumah kos-kosan wilayah Kecamatan Semampir, Jum’at (24/6/2016).

Operasi yang dilakukan ini, menyasar tempat kos dan kontrakan di beberap wilayah, seperti Jalan Hangtuah RT.06 RW.09, Kelurahan Ujung, sebanyak 10 tempat kos. Tujuannya, untuk menjaring warga pendatang yang tidak dilengkapi identitas kependudukan.

“Kami sengaja melakukan operasi pagi-pagi hari, saat penghuni kos dan kontrakan belum berangkat kerja,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Semampir, Anggit.

Strategi operasi, membuat penghuni kos tidak bisa mengelak saat petugas memeriksa identitas kependudukan mereka, bahkan sebagian belum bangun tidur.

Ia mengatakan, bagi warga pendatang yang tidak memiliki KTP, atau sudah memiliki KTP namun tidak dilengkapi Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS), diminta datang ke kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.