Pilkada 2018, PPP Optimis Menang di Tiga Kabupaten di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada 2018, PPP Optimis Menang di Tiga Kabupaten di Madura
Romahurmuziy

PortalMadura.Com, – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan () Romahurmuziy optimis, PPP akan menang di 3 kabupaten di Madura, dalam Pemilihan Kepala Daerah () 2018. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (14/8/2018).

“Ini adalah target kami dan melihat para calon yang sudah ada dan melakukan pendekatan pada kita saat ini,” terang dia.

Dia mengatakan, dalam Pilkada nanti, PPP telah menyiapkan 3 kader dari internal yang akan dipastikan maju sebagai bupati dan wakil bupati. Pamekasan, Sampang dan Bangkalan menjadi bidikan kader PPP.

“Di tiga kabupaten ini sudah pasti. Dan mulai bergerak mencari dukungan, terutama dukungan para ulama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Meski sudah ada beberapa nama tokoh yang disiapkan oleh PPP. Namun, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pertimbangan untuk memberikan rekomendasi terhadap tokoh yang dianggap layak memenangkan Pilkada nanti.

“Kami kan memiliki mekanisme partai, jadi kita masih melakukan seleksi, tunggu akhir bulan ini akan ada kepastian,” janjinya.

Tepis Isu Ulama Mufaraqah dari PPP

Di hadapan para ulama' PPP se-Madura yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Palengaan Pamekasan, Romahurmuzy, mengatakan, bahwa PPP tetap manut pada Ulama'.

“Kami datang kesini untuk menjelaskan kepada para ulama' dan simpatisan PPP terkait kondisi mutakhir PPP di tataran nasional,” katanya.

Adapun kabar mengenai seruan mufaraqah (keluar dari jemaah) dari para ulama' PPP se Jawa Timur April lalu, ia beralasan tak bisa langsung mengklarifikasi saat itu, karena terkendala konflik dualisme di DPP. Sehingga saat itu ia harus merapat ke pemerintah demi memperjuangkan PPP.

Romy sapaan akrab Romahurmuzy mengatakan, jika DPP mempunyai alasan kuat mengapa harus merapat ke pemerintah.

“PPP tidak seperti yang diasumsikan dalam seruan mufaraqah itu, jadi kami sudah melakukan silaturrahim pada ulama' PPP untuk tetap bersama kami, karena PPP adalah partai yang didirikan oleh para ulama',” paparnya.

Selain itu, kedatangan Romy bersama sebagian pengurus DPP PPP ke Pamekasan untuk membicarakan agar PPP bisa mendapatkan dukungan dari segenap ulama' untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Ia berharap agar di Kabupaten Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan, PPP bisa sukses untuk mengusung figur baik sebagai Bupati atau Wakil Bupati.(Hamid/Hasibuddin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.