Pilkada Pamekasan 2018 Sedot APBD Hingga Rp 33,5 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Pamekasan, PAN Prioritaskan Kader
dok. Ist. Net

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang akan digelar pada tahun 2018 dipastikan menguras dana besar, yakni mencapai Rp 33,5 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Hamzah mengatakan, dana tersebut murni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten multi years. Yakni APBD kabupaten tahun 2017 Rp 27,5 miliar dan sisanya merupakan APBD tahun 2018.

“Dana itu mulai tahapan Pilkada hingga pelantikan nanti. Termasuk percetakan kertas suara. Persiapan Pilkada ini lebih banyak di tahun 2017, makanya lebih banyak dianggarkan di APBD tahun ini,” ungkapnya, Selasa (21/2/2017).

Ditambahkan, pihaknya tinggal action di tahun 2018 karena perencanaan sudah rampung pada tahun 2017. Mengingat, pelaksanaan Pilkada Pamekasan dijadwalkan dihelat pada bulan Juni 2018.

Menurutnya, untuk kebutuhan anggaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada kabupaten, pihaknya langsung mendapat barang dari KPU Provinsi.

“Misalnya surat suara untuk Pilgub, kita hanya menerima barangnya saja. Jadi dana yang Rp 33,5 miliar itu murni untuk anggaran pilkada kabupaten, ” terangnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.