Pilkada Pamekasan, PPP Tunggu Fatwa Ulama

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Pamekasan, PPP Tunggu Fatwa Ulama
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum menentukan figur yang akan diusung dalam pertarungan pemilihan kepala daerah () tahun 2018.

Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Wazirul Jihad mengatakan, pihaknya tetap membuka pintu kepada siapapun yang ingin maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati menggunakan kendaraan PPP. Yang penting memiliki kapasitas dan kapabilitas tinggi dan memperoleh restu ulama.

“Tapi saya kira kami memiliki banyak kader yang bisa diusung dalam Pilkada mendatang. Sebenarnya tokoh pun bisa, selama mendapatkan atensi baik oleh para ulama dan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (23/8/2016).

Pihaknya sampai sekarang belum menentukan prinsip soal figur yang diusung PPP, apakah akan menempati posisi calon bupati atau calon wakil bupati meski merupakan partai besar dan bisa mengusung figur sendiri tanpa membutuhkan koalisi dengan partai lain berdasarkan perolehan kursi di DPRD.

“Hitung-hitungan politik itu harus benar, PPP selaku partai terbesar selayaknya dan wajib hukumnya memberangkatkan kadernya di M1 (cabup). Masalah elektabilitas itu bisa nanti dilakukan dengan survei dan lain-lain,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.