Pimpinan Absen, Rapat Paripurna Nota LKPJ Bupati Sampang Gagal

Avatar of PortalMadura.Com
Kantor DPRD Sampang copy
dok. Kantor DPRD Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Rapat paripurna , Madura, Jawa Timur dengan agenda penyampaian Nota Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2014 gagal digelar. Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang absen, Kamis (16/4/2015).

Wakil Bupati Kabupaten Sampang Fadilah Budiono, Sekretaris Daerah Putut Budi Santoso, beberapa anggota dewan dan sejumlah undangan yang hadir, balik kucing.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Sudarmanto mengatakan, tidak terlaksananya rapat Paripurna lantaran tidak memenuhi kuorum. Sebab dari jumlah 45 anggota dewan, yang hadir hanya 10 orang.

“Sebanyak 35 anggota dewan tidak hadir, termasuk empat pimpinan dewan , jadi tidak memenuhi kuorum,” kata Sudarmanto, Kamis (16/4/2015).

Untuk empat pimpinan dan sebagian besar anggota dewan yang tidak hadir tersebut, memang telah mengajukan ijin. Diantaranya dengan keterangan sakit dan ada juga yang berada di luar kota.

“Ada yang ijin karena sakit dan ada juga yang diluar kota,” terangnya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sampang Moh Nasir, tidak terlaksanakannya Paripurna tersebut lantaran tidak adanya unsur pimpinan yang akan memimpin rapat.

“Kalau empat pimpinan dewan tidak hadir siapa yang mau memimpin rapat,” ucap Politisi partai Gerindra ini.

Nasir menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pimpinan dewan untuk pelaksanaan Paripurna dengan agenda yang sama. (lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.