PMII Pamekasan Galang Dukungan Terhadap Gus Nuril

Avatar of PortalMadura.Com
PMII Pamekasan
PMII Pamekasan

PortalMadura.com, – Sejumlah aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggalang dukungan terhadap Gus Nuril di area monumen Arek Lancor, Rabu (4/3/2015).

Salah satu orator aksi Moh. Abror mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum Front Pembela Islam (FPI) yang melakukan tindakan tidak terpuji.

“Tindakan itu sangat tidak manusiawi, sekalipun Gur Nuril tidak menganggap itu sebagai pengusiran, tapi kesalah fahaman. Jika memang isi ceramah dinilai melenceng dari esensi dan subtansi maulid, seharusnya bisa ditegur,” ungkapnya.

Sebagai aktivis PMII, pihaknya menolak metode dakwah kelompok radikal yang cenderung dekonstruktif, dan meminta kepada Pemkab Pamekasan untuk mencegah masuknya paham-paham radikal di bumi Gerbang Salam, karena bertentangan dengan local wisdom Pamekasan.

Dikabarkan, pengusiran terhadap Gus Nuril atau Dr. KH. Nuril Arifin Husien karena dianggap menghina habib dan ulama pada saat mengisi acara maulid di Masjid As-Su'ada Jatinegara, Jakarta Timur 20 Februari. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.