PMPS Serukan “Tangkap Trio Macan” Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
PMPS Serukan "Tangkap Trio Macan" Sampang
Demo Disdik Sampang

PortalMadura.Com, – Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sampang (PMPS), Madura, Jawa Timur ngeluruk Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) setempat, Selasa (16/12/2014).

Mereka menuntut agar tiga pejabat dilingkungan Diknas bertanggungjawab atas kebobrokan yang menimpa lembaga pendidikan di bumi bahari tersebut.

Mereka mengistilahkan “Tangkap Trio Macan”. Itu terlihat dalam sebuah poster yang dibawa pendemo. Trio yang dimaksud adalah pejabat dilingkungan Diknas Sampang, Heri, Jupri, dan Rojiun yang dinilai dalang dari kebobrokan di .

Pendemo juga menghujani Kantor Diknas dengan air comberan sambil mengeraskan mesin motor yang mereka kendarai. “Heri, Jupri, Rojiun keluar. Anda telah membuat kebobrokan Disdik,” teriak Zainuddin, orator PMPS di Sampang.

Menurut dia, ada ratusan permasalahan yang dibiarkan, hingga menyebabkan kualitas pendidikan memburuk. “Seperti robohnya pagar SMPN 4 dan ambruknya SMPN I Sampang yang berakibat jatuhnya korban,” tandasnya.

Saat menemui pendemo, Jupri Riyadi, Kabid kebijakan dan Sarana Prasarana  membantah tudingan PMPS. “Tidak benar itu, kalau mau mencari kebenaran ayo bersama-sama turun ke lapangan,” katanya menantang pendemo.

Massa PMPS yang tidak puas dengan kedatangan salah seorang pejabat dilingkungan Diknas tersebut membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan petugas kepolisian setempat.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.