‘Pocong’ dan Orang Sakit Jiwa Warnai Daftar Pemilih Tetap Pilkada Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
'Pocong' dan Orang Sakit Jiwa Warnai Daftar Pemilih Tetap Pilkada Sumenep
Ist. Abd Kafi

PortalMadura.Com, – Daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diwarnai orang gila (sakit jiwa) dan ‘pocong' (meninggal dunia).

Hasil penelusuran Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pilkada Kecamatan Dongkek, Sumenep, terdapat 4 orang yang mengalami sakit jiwa dan 29 orang telah meninggal dunia masuk dalam DPT.

“Ini fakta, orang sudah meninggal dunia dan orang gila masuk dalam DPT,” kata Abd. Kafi, Ketua Panwaslih Pilkada Kecamatan Dongkek, Sumenep, pada PortalMadura.Com, Minggu (18/10/2015).

Temuan lainnya, yakni ada 9 nama fiktif, ganda 360 dan sudah pindah domisili 10 orang, dan belum cukup umur 1 orang. “Jadi, total DPT yang khusus Dongkek mencapai 413,” urainya.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan penelusuran dan pengawasan DPT, karena tidak menutup kemungkinan akan ada temuan lain. “Temuan ini, harus ditindaklanjuti oleh KPU, karena ini sudah jelas bermasalah. Panwas Dongkek, juga telah melaporkan temuan ini ke Panwas Kabupaten,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.