‘Pocong’ Masuk DPT Pilpres

Avatar of PortalMadura.Com
'Pocong' Masuk DPT Pilpres
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 1.873 pemilih yang telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/7/2014).

Hal tersebut dicoret karena tidak memenuhi syarat (TMS). Selain ada yang sudah menjadi Polri/TNI, pindah domisili, ada juga yang meninggal dunia (‘pocong’)masih masuk DPT.

Anggota KPU Sampang Addy Imansyah menjelaskan, verifikasi data dilakukan atas rekomendasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur pada lima kecamatan.

Dalam rekom disebutkan, ada 3.247 yang dianggap TMS yang tersebar di Kecamatan Ketapang, Banyuates, Kota Sampang, Karang Penang dan Camplong.

“Namun, kami tidak hanya melakukan verifikasi ulang di lima Kecamatan itu, tetapi juga melakukan di sembilan Kecamatan lainnya, hasilnya hanya 1.873 yang dinyatakan TMS,” tegas Addy.

Verifikasi akan dilakukan hingga hari pelaksanaan pencoblosan, terutama pada pemilih yang meninggal dunia. “Orang meninggal itu tidak bisa diprediksi,” tandasnya.(lora/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.