Polisi Amankan Bingkisan Yesus, Tasbih Salib Hingga Permen Kadaluarsa Diterima Siswa SD

Avatar of PortalMadura.Com
Polisi Amankan Bingkisan Yesus, Tasbih Salib Hingga Permen Kadaluarsa Diterima Siswa SD
Ist. Bingkisan Salib

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 42 dos (karton) bingkisan bertuliskan “Operation Christmas Child, A Project Of Samaritan's Purse” diamankan Polsek Manding, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bingkisan yang sudah terlanjur diberikan pada sejumlah siswa SDN di wilayah Manding, Selasa (21/2/2017) dengan kemasan sosialisasi kebangsaan merupakan hasil kerjasama Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Sumenep dengan Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia (SBM) dari Gresik.

“Barang bukti itu sebagian sudah diamankan di Polsek Manding. Rencananya, besok akan dibawa ke Polres,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, pada PortalMadura.Com, Rabu (22/2/2017).

Dijelaskan, dari sampel yang dilakukan pengecekan oleh anggota Polri dan TNI, sedikitnya ada 20 jenis barang (benda) yang ada di bingkisan tersebut.

Yakni, topi, boneka, bola kaki, pompa tangan untuk bola, kelengkapan mandi, mainan anak-anak, baju, permen, kaos kaki, tissu, solasi, meteran, tas, gunting, sabun, sikat gigi, pasta gigi, buku bacaan bahasa inggris, sandal, dan peralatan sekolah.

Baca: Penginapan Penyebar Bingkisan Salib Digeruduk Warga

Sumber lain menyebutkan, tiap-tiap bingkisan tersebut berisi barang yang variatif, berupa alat tulis, kaos, handuk, makanan ringan/permen, dan sandal.

Selain itu, terdapat tasbih dengan gantungan salib, kaos kaki dengan tulisan yang artinya Gantungkan hidupmu kepada Yesus, buku yang bergambarkan binatang babi.

Tiap kemasan ada yang berlogo bendera Amerika Serikat dan produk grup Asia Tenggara, dan makanan ringan dan permen yang sudah kadaluarsa.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.