Polisi Gelar Bimbel SIM Bagi Santri

Avatar of PortalMadura.Com
Bimbel SIM kepada Santri
Bimbel SIM kepada Santri

PortalMadura.Com, Sumenep – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan bimbingan belajar (bimbel) terkait ujian teori dan praktek SIM (surat izin mengemudi) disejumlah pondok pesantren (PP).

“Dalam bimbel keliling di Ponpes ini, kami memberi materi terkait ujian teori dan praktek SIM,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar, Selasa (4/11/2014).

Menurutnya, bimbel SIM di sejumlah Ponpes ini dimaksudkan untuk menjawab keluhan masyarakat dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

“Mulai hari ini (4/11) hingga satu pekan kedepan, personel Satpas dan Dikyasa Lantas Polres Sumenep, menggelar bimbingan belajar (bimbel) keliling ke Pondok Pesantren. Ini kami lakukan untuk menjawab keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan SIM,” ujarnya.

Kegiatan bimbel keliling ke Ponpes ini serentak se-Jawa Timur. Di Sumenep sendiri, diawali di Ponpes Mathali’ul Anwar, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep.

“Tujuannya untuk memberikan terobosan baru dalam menyikapi aspirasi masyarakat terkait sulitnya pembuatan SIM,” terangnya.

Pada bimbel keliling tersebut, para peserta juga diberi materi mengenai etika berlalu lintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

“Kami ingin menciptakan para pengendara di Sumenep tidak hanya bisa mengendarai kendaraan bermotor, tapi harus mengerti dan mengetahui bagaimana beretika berlalu lintas yang baik,” imbuhnya.

Bimbel keliling selama sepekan ini, ditargetkan menyentuh santri disemua Ponpes di wilayah daratan Sumenep.

“Sementara untuk wilayah kepulauan masih belum diagendakan. Saat ini kita fokuskan didaratan dulu,” pungkasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.