Polisi Pamekasan Fokus Atasi Macet Selama Mudik Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Polisi Pamekasan Fokus Atasi Macet Selama Mudik Lebaran
dok. Ist. Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho

PortalMadura.Com, – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan fokus pada kelancaran lalu lintas selama mudik hingga balik lebaran Idul Fitri 1438 H. Mengingat ada beberapa titik yang rawan terjadi macet.

, AKBP Nowo Hadi Nugroho menjelaskan, pihaknya akan memantau terus perbaikan dua jembatan di Jalan Raya Tlanakan dan Jalan Raya Ambat Kecamatan Tlanakan lantaran rawan terjadi macet akibat penumpukan kendaraan. Kemudian di pasar Bandaran Kecamatan Tlanakan dengan adanya tradisi Per-Peran yang rutin digelar setiap tahun.

“Kita jadikan atensi, apalagi H-1 dan H+7 (Idul Fitri) dengan adanya tradisi Per-Peran. Untuk sektor utara, kami juga memperhatikan kelancaran lalu lintas karena di sana jalan sudah bagus, kemungkinan dijadikan jalur alternatif oleh masyarakat yang mau ke Sumenep,” katanya, Senin (19/6/2017).

Pihaknya telah mendirikan lima pos, dengan rincian tiga pospam, satu pos pantau dan satu pos layanan. Tiga pospam itu adalah di Jalan Raya Ambat, Talang Siring dan di Sotaber Kecamatan Pasean, satu pos pantau diletakkan di sekitar lokasi perbaikan jembatan di Tlanakan dan satu pos layanan dipusatkan di Arek Lancor.

“Kami juga ditemani petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menambah kekuatan memperlancar lalu lintas,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.