PortalMadura.com

Polisi Tahan Kapal Kandas di Gili Labak, Jaminan Ganti Kerusakan Terumbu Karang

  • Rabu, 9 November 2016 | 17:53
Polisi Tahan Kapal Kandas di Gili Labak, Jaminan Ganti Kerusakan Terumbu Karang
Ist. Kapal Kandas

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilik kapal bermuatan batu bara yang kandas di Perairan Pulau Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, PT Meratus Advance Maritim siap mengganti kerusakan terumbu karang.

“Sudah ada komitmen antara perusahaan dan pemerintah daerah. Mereka akan membuat perjanjian teknis proses penggantian atau rehabilitasi terumbu karang yang rusak itu,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu (9/11/2016).

Ia menerangkan, sebelum pemilik tongkang itu merealisasikan perjanjian merehabilitasi terumbu karang yang rusak itu, kapal tongkang yang kandas akan ditahan atau tidak akan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

“Sebagai jaminannya, kapal tongkang itu tidak akan diperbolehkan berangkat hingga perusahaan pemilik kapal merehabilitasi kerusakan terumbu karang,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (10/11/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, Kapal Tongkang BG.MDM 4 bermuatan 12.420 mega ton batu bara yang ditarik Kapal Tunda MDM Balikpapan, kandas di Perairan Pulau Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango.

Lokasi kandasnya tongkang tersebut berada di area terumbu karang Perairan Pulau Gili Labak yang selama ini merupakan kawasan snorkeling para wisatawan. (arifin/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional