Politisi : “Kejujuran Paling Utama Dalam Ujian Nasional”

Avatar of PortalMadura.Com
Politisi : "Kejujuran Paling Utama Dalam Ujian Nasional"
Dok. Dwita Andriani bersama Taruna Siaga Bencana

PortalMadura.Com, – Seorang politisi, Dwita Andriani mengungkapkan, dalam pelaksanaan (UN) yang paling utama untuk diperhatikan adalah kejujuran.

“Kunci sukses seseorang itu kejujuran. Dalam mengikuti UN ya juga harus jujur, karena kejujuran gambaran dari kualitas moral seseorang,” kata Ita sapaan akrab Dwita Andriani,” Senin (13/4/2015).

Menurut anggota DPRD Sumenep ini, proses akhir atau hasil dari pendidikan tidak hanya ingin mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas dari sisi akademik, tetapi jauh lebih penting adalah menciptakan kader bangsa yang bermoral.

“Bila dalam proses pencapaian nilai akademik, semisal nilai UN tidak dilakukan dengan cara jujur, maka bukan tidak mungkin benih ketidak jujuran itu akan selalu hadir dalam prilaku siswa,” tegasnya.

Ia pun berharap, peserta ujian nasioanl dan pelaksana maupun semua pihak yang terlibat dalam ujian nasional tetap mengedepankan kejujuran, sehingga hasilnya benar-benar menghasilkan kader bangsa yang bermoral dan bermental baik dan berkualitas dari sisi akademik.

“Saya juga mengucapkan selamat menempuh ujian nasional 2015 bagi siswa-siswi SMA/SMK dan yang sederajat. Semoga dimudahkan dan lulus dengan baik,” pungkas politisi PAN.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.