PortalMadura.com

Polres Bangkalan Ajak Pelajar Buat SIM

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:01
Polres Bangkalan Ajak Pelajar Buat SIM
AKP Inggit Prasetiyanto
Loading...

PortalMadura.Com, Bangkalan– Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, AKP Inggit Prasetiyanto, menghimbau para pelajar yang sudah cukup syarat memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar secepatnya mendaftarkan diri ke Kantor Satpas Polres setempat.

Saat ini, telah diluncurkan Program SIM khusus buat pelajar yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. “Selama ini kan pelajar masih mendominasi pelanggar lalu lintas. Masalah utamanya adalah SIM,” katanya, Sabtu (12/8/2017).

Dia mengatakan, peluncuran SIM khusus pelajar tersebut sebagai upaya mengurangi angka pelanggaran dikalangan pelajar yang saat ini terbilang tinggi.

Polisi memberikan kemudahan dengan memberikan mimbingan dan pelatihan mengemudi serta memberikan hingga 3 kali kesempatan bagi setiap pemohon untuk mendapatkan SIM.

“Intinya, kami ingin memberikan kemudahan bagi pelajar, bahkan kami juga telah memberi kesempatan hingga tiga kali kesempatan bagi pelajar, yang dulunya hanya dua kali kesempatan,” ujarnya.

Dia mengakui, bahwa telah terjadi penurunan pemohon SIM khusus belajar. Hal itu terhitung sejak memasuki ajaran baru 2017/2018 dan HUT RI ke 72.

“Kalau setiap hari Sabtu pasti ada. Biasanya sampai sekitar dua puluhan perhari, seperti tadi hanya tiga pelajar yang mendaftar,” ucapnya.(Hamid/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional