Polres Pamekasan Minta Waspada Kekerasan Pada Anak

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, – Meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak, bahkan kekerasan seksual atau Pidofilia di Indonesia, membuat semua pihak perlu . Bahkan catatan terakhir korban pidofilia di Jawa Barat tersebut sudah lebih dari seratus anak dan pemerintah Jawa Barat telah menyatakan KLB .

Dan jumlah tersebut diperkirakan bertambah di seluruh Indonesia, karena selama ini sebagian keluarga masih enggan untuk melapor ke pihak berwajib.

Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kembali sosialisasi kejahatan terhadap anak tersebut, dengan cara bekerja sama dengan lembaga pendidikan di Pamekasan. Minimal akan melakukan penyuluhan secara langsung ke sekolah-sekolah.

“Masyarakat perlu waspada terhadap kasus yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, agar hal itu tidak terjadi di sekitar kita,” katanya, Rabu (7/5/2014).

Menurut Nanang Chadarusman, pihaknya akan melakukan penyuluhan atau sosialisasi tentang Pedofilia itu dan secara umum soal kekerasan terhadap anak.

“Melalui Reskrim nanti kita akan lakukan penyuluhan terhadap anak-anak sekolah SMP dan SD yang ada di Pamekasan,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.