Polres Sumenep Minta Ormas Tak Sweeping Penggunaan Atribut Non Muslim

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Minta Ormas Tak Sweeping Penggunaan Atribut Non Muslim
dok. Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta agar organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak melakukan sweeping terhadap penggunaan atribut non muslim menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2017.

“Kami meminta agar tokoh masyarakat atau pun ormas di Sumenep ini tidak melakukan sweeping penggunaan atribut non muslim, karena kami dari aparat kepolisian, siap melindungi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru,” tegas Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, Rabu (21/12/2016).

Sebelumnya, Kapolri Jendral Tito Karnavian melarang aksi razia yang dilakukan ormas terkait nomor 56 tahun 2016 tentang larangan umat muslim menggunakan atribut non muslim atau natal. Larangan tersebut dikeluarkan lantaran adanya rencana salah satu ormas yang akan melakukan sweeping dengan dalih menegakkan fatwa MUI tersebut.

“Di Sumenep ini kami akan melakukan pendekatan ke tokoh-tokoh ulama yang cinta damai dengan harapan ikut mendukung himbauan tidak melakukan sweeping tersebut,” tuturnya.

Himbauan tidak melakukan aksi sweeping tersebut akan disosialisasikan melalui para ulama dan tokoh masyarakat yang disegani di bumi Sumekar ini.

“Kami akan merangkul semua tokoh masyarakat dan ulama di Sumenep ini. Tapi kami yakin ormas dan ulama di Sumenep ini masih percaya terhadap kinerja Polri,” tegasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.