Polres Sumenep : Warga Harus Siaga Teror Sianida

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2016, Polres Sumenep Tangani 436 Kasus dan 21 Diantaranya SP3
Ist. AKP Hasanuddin

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menghimbau agar warga Sumenep lebih berhati-hati pada teror yang dilakukan teroris dengan bentuk lain yakni mencampurkan sianida kedalam makanan.

“Warga Sumenep harus lebih hati-hati jika menerima kiriman makanan dari orang yang tidak dikenal, karena ada modus baru yang dilakukan para teroris untuk membunuh orang yang dianggap mengganggu aksinya,” terang Kasubbag Humas , AKP Hasanudin, Senin (15/2/2016).

Menurutnya, setelah aksi gagal di jalan Tamrin, Jakarta Pusat, para teroris rupanya merubah aksinya dengan mencampurkan sianida ke makanan. Kemudian makanan itu dikirimkan ke orang yang dianggap menghalang-halangi aksinya.

“Bisa jadi sasarannya aparat dan juga warga biasa yang dinilai menjadi penghalang aksinya,” bebernya.

Ia juga meminta, jika menerima paket berupa makanan yang dikirim oleh orang yang tidak dikenal, diharapkan membawa makanan itu ke laboratorium.

“Kalau tidak mau dibuang, ya dicek ke laboratorium dulu sebelum dimakan,” harapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, memang belum ada warga yang melaporkan adanya paket makanan yang mencurigakan. “Tapi lebih baik berhati-hati sebelum jatuh korban,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.