Potensi Cendekia, Terhimpun di KAHMI

Avatar of PortalMadura.Com
Potensi Cendekia, Terhimpun di KAHMI
Presidium KAHMI Jawa Timur, A Nur Fuad

PortalMadura.Com, – Presidium Jawa Timur, A Nur Fuad, Sabtu (30/7/2016), mengatakan, KAHMI  adalah wadah yang menghimpun potensi kecendikiawanan dan menjadi karakteristik dan jati diri bagi KAHMI.

“KAHMI tidak hanya mengembangkan wawasan ke-Islaman, tapi juga komitmen kebangsaan dan keindonesiaan. Boleh-boleh saja jadi politisi. Tapi jadilah politisi yang punya visi kebangsaan dan kenegarawanan,” ujarnya di Sumenep, pada Pelantikan Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumenep, masa bakti 2016-2021.

Dosen IAIN Sunan Ampel ini mengungkapkan, KAHMI berkomitmen mewujudkan masyarakat yang berkeadilan. Salah satu caranya, dengan diwujudkan dalam berbagai kerja organisasi dan konkret.

“Untuk mampu merealisasikan potensi di tubuh KAHMI, maka harus dikonsolidasikan sedemikian rupa. Jalin kemitraan strategis dengan berbagai stakeholder dan pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia meminta agar KAHMI Sumenep bisa mengembangkan program dan kegiatan yang memiliki dampak langsung pada masyarakat. “Misalnya pengembangan ekonomi kerakyatan, atau tidak perlu jauh-jauh. Kewargaanlah. Ini bisa dipertimbangkan sebagai program unggulan,” sarannya.

Sementara, Koordinator Presidium MD KAHMI Sumenep, Malik Mustofa mengaku siap untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Sumenep.

“KAHMI diberi tugas mulia mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridholi Allah SWT. Kami memahami, itu bukan tugas yang ringan. Tapi kami akan tetap berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, KAHMI merupakan tempat berhimpunnya alumni, dan berkumpulnya orang- orang yang pernah berkader di HMI. Anggota KAHMI punya berbagai latar belakang pendidikan dan keilmuan.

“Dimanapun anggota KAHMI mengabdi, tujuannya tetap sama. Impian KAHMI sama dengan impian pemerintah, bahkan serupa dengan impian semua orang, yakni mewujudkan masyarakat adil makmur,” ujarnya.

Tujuan yang sama itulah, sambungnya, yang menjadi titik temu bagi alumni untuk bermitra dan bekerja sama dengan semua pihak. “Semoga saja pemerintah dan stake holder bisa menyambut dengan tangan terbuka dan senyum ramah,” harapnya.

Sementara, presidium MD KAHMI Sumenep yang dilantik adalah Malik Mustofa (koordinator/ aktif di KPU), Slamet Hidayat (Aktif di PWI), Ach. Zubaidi (Aktif di KPU), Indra Wahyudi (Aktif anggota DPRD), dan Anwar Noris (Mantan Panwas).(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.