Presiden Singgung PSSI dan Kredibilitas Wasit Asing

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden Singgung PSSI dan Kredibilitas Wasit Asing
dok. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan- Presiden , Achsanul Qosasi merespon penggunaan wasit asing pada Liga 1 2017 yang kini sudah mulai memunculkan masalah.

Terbaru, PSM Makassar memprotes kepemimpinan wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud saat timnya menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandradibaga, Bekasi tanggal 15 Agustus.

PSM memprotes kepemimpinan wasit itu setelah gol Pluim hasil umpan dari Hamka Hamzah dianulir karena wasit menilai telah lebih dulu terjadi hands ball. Atas kejadian ini, pihak PSM langsung melayangkan surat protes kepada PSSI.

“Sudah muncul masalah Wasit Asing yang ternyata hanya bermodal Visa on Arrival, Imigrasi adalah Pidana. Mereka tanpa IMTA (izin menggunakan tenaga kerja asing) sebagaimana disyaratkan pada pemain club,” kata AQ, Minggu (20/8/2017).

Jelang putaran kedua Liga 1 setelah ada isu penggunaan wasit asing oleh PSSI beberapa waktu lalu, Presiden memang sempat tidak setuju. Karena wasit pada tingkat Asia tidak jauh berbeda dengan wasit yang ada di Indonesia, ia baru setuju jika menggunakan wasit Eropa.

Pelatih , Gomes De Oliviera pun sebelumnya sempat menyampaikan saat timnya kalah atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Gol perdana tuan rumah berbau off side, tetapi gol tersebut tetap disahkan oleh wasit yang kala itu menggunakan wasit asing. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.