Prihatin Jaspel RSUD Tak Cair, DKR Geruduk DPRD Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Prihatin Jaspel RSUD Tak Cair, DKR Geruduk DPRD Bangkalan
DKR Bangkalan

PortalMadura.Com, – Pengurus Daerah Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendatangi Komisi D DPRD setempat, Selasa (7/2/2017).

Kedatangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dibidang kesehatan tersebut, mempertanyakan kontrol DPRD, khususnya Komisi D terkait pelayanan dan masalah keterlambatan dana Jasa Pelayanan (Jaspel) yang sampai saat ini belum bisa dibayarkan oleh pihak Rumah Sakit Syarifah Ambami (Syamrabu).

“Kami sangat prihatin melihat pelayanan dan jasa pelayanan yang belum dibayar oleh pihak rumah sakit,” terang Ketua Dewan Kesehatan Rakyat Bangkalan, Muhyi.

Dia menjelaskan, pihak Rumah Sakit Syamrabu, seharusnya tidak usah mengelak dengan alasan apapun tentang Jaspel yang tidak dibayarkan, karena klaim dari BPJS yang selama ini dijadikan alasan sudah dibayarkan. Bahkan, klaim tersebut sudah dibayarkan sampai bulan Oktober 2016.

“Seharusnya jangan membuat alasan lagi, karena sudah jelas dari BPJS sudah dibayarkan ke rumah sakit,” tambahnya.

Dia mendesak DPRD segera mengambil langkah tegas agar permasalahan di rumah sakit segera teratasi. “Pasti berdampak pada pelayanan,” katanya.

Sementara, anggota Komisi D, Abdurrohman, yang menemui DKR pada saat itu berjanji, segera memanggil pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahn yang membelit keuangan rumah sakit.

“Secepatnya nanti kami panggil, Dinkes juga dan Direktur rumah sakit,” pungkasnya.(Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.