Program Dahsyat RCTI Dipantau Ketat oleh KPI Pusat

Avatar of PortalMadura.Com
Program Dahsyat RCTI Dipantau Ketat oleh KPI Pusat
Ist. Dahsyat RCTI

PortalMadura.Com – hiburan , mendapatkan sorotan dari Komisi Penyiaran Indonesia ().

Dalam surat peringatan KPI tertanggal 12 April 2016, program acara tersebut menampilkan segmen “Seberapa Peka” dan terdapat adegan beberapa orang ditutup matanya dan mencium kain pel kemudian diminta untuk menebak benda tersebut.

“Muatan demikian tidak layak ditayangkan karena bertentangan dengan norma kesopanan yang berlaku di masyarakat,” demikian bunyi peringatan yang disampaikan KPI dalam laman resminya.

Atas hal tersebut, KPI Pusat memutuskan hanya untuk memberikan peringatan agar pihaknya segera melakukan evaluasi internal.

Acara yang bermuatan tidak sopan itu, ditayangkan pada 31 Maret 2016. Program Dahsyat tersebut telah mengantongi sejumlah sanksi-sanksi dari KPI.

“Menurut catatan kami, program siaran Dahsyat telah mendapatkan sanksi administratif teguran tertulis tertanggal 10 Februari 2016 dengan Nomor 131/K/KPI/02/16 dan sanksi administratif teguran tertulis kedua tertanggal 17 Maret 2016 dengan Nomor 308/K/KPI/03/16,” tulis KPI.

Jika Dahsyat kembali melakukan pelanggaran, maka peningkatan sanksi akan KPI lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan kata lain, Dahsyat akan dikenakan sanksi pemberhentian sementara.(kpi/pm)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.