Program TMMD Digelar Tiga Tahun Sekali

Avatar of PortalMadura.Com
Program TMMD Digelar Tiga Tahun Sekali
dok. kegiatan TMMD di Pamekasan

PortalMadura.Com, tentara manunggal masuk desa () regular oleh Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan dilakukan setiap tiga tahun sekali.

Dandim 0826 Pamekasan, Letk Arm. Mawardi mengatakan, pada dasarnya TMMD itu dilakukan setiap tiga tahun. Namun, apabila pemerintah kabupaten (Pemkab) menginginkan program yang sama dalam waktu dekat, maka bisa dilaksanakan dengan TMMD imbangan.

“Atau bisa dilakukan dengan bentuk karya bakti dalam skala besar. Kalau karya bakti itu bisa direncanakan, bisa juga dilaksanakan sewaktu-waktu tanpa perencanaan sebelumnya,” ungkapnya, Senin (1/6/2015).

Karya bakti tersebut, lanjut dia, pihaknya menurunkan pasukan murni membantu masyarakat alias tanpa imbalan sepeser pun. Demikian juga dengan anggaran, pihaknya tidak mengeluarkan dana apapun, kecuali hanya membantu masyarakat dalam bentuk tenaga.

“Pemkab bisa mengeluarkan anggaran dalam proyek apa saja, kami membantu dalam bentuk karya bakti. Itu bisa dilakukan, tapi namanya bukan program TMMD,” bebernya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.