Protes PSKS, Ibu-Ibu Ngeluruk Kantor Camat di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Ibu-Ibu Ngeluruk Kantor Camat
Ibu-Ibu Ngeluruk Kantor Camat

PortalMadura.Com, – Sebanyak 50 orang warga dan mayoritas terdiri dari ibu-ibu asal Desa Kelbung, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ngeluruk kantor camat setempat. Mereka memprotes penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera () yang dinilai tidak tepat sasaran.

“Yang menerima PSKS itu banyak orang kaya. Tapi, warga kurang mampu justru tidak menerima. Ini kan sudah tidak tepat sasaran,” kata Suhriah, salah seorang warga.

Ia yang mengaku kondisi ekonominya tidak karuan, belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah. “Dulu ada bantuan kompor gas. Saya juga tidak dapat. Sedangkan yang kaya masih dapat program bantuan dari pemerintah,” ujarnya memelas.

Bahkan, ia juga sudah membuat KK agar mendapatkan kucuran bantuan program warga kurang mampu dari pemerintah. Namun tetap tidak ada yang peduli.

Sementara, Kades Kelbung H. Maruto, membantah jika program bantuan pemerintah tidak tepat sasaran. “Semuanya sudah tepat sasaran. Dana PSKS itu diterima oleh warga sekitar 500 KK lebih, dari 2.000 KK lebih yang ada di Kelbung,” kilahnya.

Camat Galis, Budiono berjanji bakal mendata ulang jumlah warga yang tidak mampu. Kemudian akan diusulkan ke pemerintah pusat.

“Pencairan dana PSKS ini memang memakai data lama. Kedepan akan didata ulang. Lalu, diusulkan ke pusat. Nanti, apakah turun atau tidak, keputusannya ada di pemerintah pusat,” tandasnya.(atc/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.