PortalMadura.com

PT. AOI Berikan Beasiswa Untuk Anak Petani Binaan

  • Kamis, 10 November 2016 | 12:59
PT. AOI Berikan Beasiswa Untuk Anak Petani Binaan
Penyerahan Beasiswa

PortalMadura.Com, Pamekasan – PT. Alliance One Indonesia (AOI) Station Madura memberikan beasiswa kepada anak petani binaannya yang tengah mengenyam pendidikan, Kamis (10/11/2016).

Pemberian beasiswa untuk pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang notabene anak petani tembakau binaan PT AOI tersebut dipusatkan di Aula SMK Matsaratul Huda Desa Panempan, Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Kegiatan ini adalah penyerahan beasiswa secara simbolis untuk anak petani dan anak pekerja binaan PT AOI. Tidak ada kaitannya dengan siswa berprestasi atau kurang mampu, ini murni untuk anak petani binaan,” kata Person In Charge PT. AOI Station Madura, Mohammad Rasul usai acara.

Menurutnya, PT. AOI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tembakau. Para petugas yang ada di lapangan memberikan pendampingan kepada petani, mulai pembibitan, panen, perajangan dan kegiatan lain yang berkaitan dengan tembakau.

“Pemberian beasiswa ini merupakan kepedulian perusahaan kepada pendidikan. Sehingga, anak petani yang sedang mengenyam pendidikan termotivasi untuk menjadi siswa berprestasi dan sukses di kemudian hari,” tambahnya.

Dia memaparkan, terdapat tujuh siswa atau anak petani binaan pada tahun 2016 yang mendapatkan beasiswa dengan total beasiswa sebesar Rp 12.300.000. Setiap siswa mendapatkan nominal uang bervariasi sesuai dengan biaya di masing-masing sekolah.

PT. AOI juga mempunyai program peduli untuk tidak mempekerjakan anak dibawah umur dalam budidaya tembakau kepada petani binaan yang ada di Madura. Dikenal dengan nama ALP (Agricultural Labour Practices).

Selain itu, melakukan event, seperti Kerajaan Dongeng untuk membangun kembali semangat belajar demi meraih prestasi dan memberikan edukasi terhadap orang tua agar tidak mempekerjakan anak-anaknya serta Tree Planting di area lembaga sekolah untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya atas nama yayasan sangat mengapresiasi dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada PT AOI atas pemberian beasiswa ini. Semoga bermanfaat dan barokah,” ujar Ketua Yayasan Pondok Pesantren Matsaratul Huda, KH. Mohammad Kholil Dahlan dalam sambutannya.

Dia meminta, para orang tua dapat memanfaatkan uang beasiswa tersebut untuk kepentingan pendidikan anaknya. Sehingga, cita-cita menjadi anak sukses tercapai sesuai harapan.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi nominal yang didapat tolong disyukuri. Karena kalau rezeki itu disyukuri Insyaallah akan bertambah,” pungkasnya.

Tujuh siswa dari berbagai lembaga pendidikan di Pamekasan yang mendapatkan beasiswa dari PT. AOI tersebut adalah satu siswa SMA Miftahul Ulum Palengaan, satu orang dari SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar.

Kemudian satu siswa dari SMK Matsaratul Huda Desa Panempan Pamekasan, satu dari SMA Al Anshoriyah Desa Pamoroh Kecamatan Kadur dan tiga siswa dari MA Sumber Bungur Kecamatan Pakong. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional