PT AOI Gelar Acara Peduli Petani dan Lingkungan

Avatar of PortalMadura.Com
PT AOI Gelar Acara Peduli Petani dan Lingkungan
Acara Farmers Day

PortalMadura.Com, Pamekasan – PT Alliance One Indonesia (PT AOI) Station Madura menggelar acara Farmers Day bertempat di Gudang PT AOI Jalan Raya Nyalaran Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (3/2/2016).

Acara tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT AOI terhadap para Madura. Utamanya kelompok tani (Poktan) yang bekerja sama dengan perusahaan dimaksud.

“Acara ini sebenarnya ingin mengenalkan program program PT AOI, agar petani lebih antusias untuk bergabung dengan kami. Selain itu agar petani merasa memiliki terhadap Madura,” ujar Ketua Pelaksana Farmers Day, Febry Mitra Pradana.

Hadir dalam kegiatan tersebut kelompok tani dari tiga kabupaten, yakni Sumenep, Pamekasan dan Kabupaten Sampang yang diwakili sepuluh orang untuk masing-masing kabupaten.

“Ini juga mengenalkan bagaimana cara bertani yang aman ketika menggunakan alat. Dan banyak lagi pesan yang ingin disampaikan kepada petani dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dia berharap, hasil produksi petani terus meningkat guna menjaga kerja sama dengan PT AOI  dalam jangka panjang. Sebab, poktan yang bergabung dengan instansinya akan menjadi petani binaan sesuai dengan program yang telah direncanakan.

PT AOI juga mempunyai program peduli lingkungan guna meningkatkan kesadaran petani terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan cara penghijauan dengan menanam bibit pohon yang diberikan kepada petani binaannya.

“Mulai tahun 2013, kita sudah menanam 3 ribu pohon bekerja sama dengan Dinas Pertanian Pamekasan, kemudian di tahun 2014 kita melakukan penanaman 10 ribu pohon, dan pada tahun 2015 kita ada penanaman 10 ribu pohon lagi,” lanjut dia.

Dalam kegiatan yang bersamaan dengan donor darah yang diadakan oleh PT AOI tersebut juga dilakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada petani, berupa bibit pohon Jati, Akasia, Sengon dan bibit pohon Mahoni. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.