PortalMadura.com

PT GG Kediri di Geddungan Sumenep Baru Serap 513 Ribu Kg Tembakau Rajangan

  • Sabtu, 17 September 2016 | 18:42
PT GG Kediri di Geddungan Sumenep Baru Serap 513 Ribu Kg Tembakau Rajangan
Tembakau Rajangan

PortalMadura.Com, Sumenep – Serapan tembakau rajangan pada pabrik rokok PT Gudang Garam (Tbk) Kediri di Geddungan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sejak buka tanggal 5 hingga 16 September 2016, baru mencapai 513.998 kilo gram (kg), dari target 1.600 ton.

“Dibanding tahun lalu, rata-rata tembakau yang terserap setiap harinya lebih rendah sekitar 50 persen. Pada tahun lalu perhari mencapai 2 ribu bal, tapi sekarang hanya seribu bal. Berat dalam satu balnya sekitar 40 kg,” kata Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Kediri di Geddungan, Sumenep, Freddy Kustianto, Sabtu (17/9/2016).

Ia menyampaikan, rata-rata harga tembakau yang terserap di PT Gudang Garam Rp39 ribu – Rp40 ribu per kg. “Tapi harga tembakau yang Rp25 ribu per kg juga ada, bahkan banyak,” ucapnya.

Ia menyampaikan, cuaca tahun ini yang kurang bagus, tembakau rajangan diharapkan jangan sampai disimpan lebih dari 3 hari, karena akan berdampak pada kualitas tembakau.

“Kalau tembakau rajangan itu sampai disimpan lebih dari tiga hari, kualitasnya akan anjlok, beda dengan kondisi cuaca tahun lalu,” pungkasnya. (arifin/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional