PT GG Kediri di Geddungan Sumenep Baru Serap 513 Ribu Kg Tembakau Rajangan

Avatar of PortalMadura.Com
PT GG Kediri di Geddungan Sumenep Baru Serap 513 Ribu Kg Tembakau Rajangan
dok. Tembakau Rajangan

PortalMadura.Com, pada pabrik rokok di , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sejak buka tanggal 5 hingga 16 September 2016, baru mencapai 513.998 kilo gram (kg), dari target 1.600 ton.

“Dibanding tahun lalu, rata-rata tembakau yang terserap setiap harinya lebih rendah sekitar 50 persen. Pada tahun lalu perhari mencapai 2 ribu bal, tapi sekarang hanya seribu bal. Berat dalam satu balnya sekitar 40 kg,” kata Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Kediri di Geddungan, Sumenep, Freddy Kustianto, Sabtu (17/9/2016).

Ia menyampaikan, rata-rata harga tembakau yang terserap di PT Gudang Garam Rp39 ribu – Rp40 ribu per kg. “Tapi harga tembakau yang Rp25 ribu per kg juga ada, bahkan banyak,” ucapnya.

Ia menyampaikan, cuaca tahun ini yang kurang bagus, tembakau rajangan diharapkan jangan sampai disimpan lebih dari 3 hari, karena akan berdampak pada kualitas tembakau.

“Kalau tembakau rajangan itu sampai disimpan lebih dari tiga hari, kualitasnya akan anjlok, beda dengan kondisi cuaca tahun lalu,” pungkasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.