PortalMadura.com

PT Gudang Garam Gedungan Sumenep Naikkan Harga Tembakau Rajangan

  • Senin, 19 September 2016 | 10:14
PT Gudang Garam Gedungan Sumenep Naikkan Harga Tembakau Rajangan

PortalMadura.Com, Sumenep – PT Gudang Garam Kediri (Tbk) perwakilan pembelian di Gedungan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menaikkan harga tembakau rajangan mulai tanggal 14 September 2016. Kenaikan itu sebesar Rp3 ribu per kilogram.

“Awalnya harga tembakau rajangan itu dipatok mulai Rp25 ribu hingga Rp40 ribu sejak tanggal 5 September, namun mulai tanggal 14 September ada kenaikan hingga Rp43 ribu per kilogram,” ucap Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Kediri di Gedungan, Sumenep, Freddy Kustianto, Senin (19/9/2016).

Advertisement
Iklan Murah

Kenaikan harga tembakau rajangan itu, lanjut Freddy, merupakan kebijakan PT Gudang Garam Kediri, sedangkan perwakilan di Geddungan Sumenep haanya menjalankan kebijakan tersebut.

“Kenaikan harga tembakau itu kebijakan perusahaan dipusat. Ini merupakan keberuntungan bagi petani tembakau di Madura, termasuk di Sumenep,” katanya.

Ia berharap, kondisi cuaca kedepan tetap bagus sehingga kualitas tembakau petani terus bagus. “Kalau cuaca bagus, petani juga yang diuntungkan,” jelasnya.

Pada tahun ini, PT Gudang Garam perwakilan pembelian di Geddungan, menargetkan bisa membeli tembakau petani sebanyak 1.600 ton. Perusahaan rokok di Gedungan itu memulai pembelian tembakau pada 5 September 2016. (arifin/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional