PortalMadura.com

PU Bina Marga : Tahun 2017 Ada Anggaran Pembangunan Jalan di Akses Tiga Desa Gapura Sumenep

  • Kamis, 17 Agustus 2017 | 12:58
PU Bina Marga : Tahun 2017 Ada Anggaran Pembangunan Jalan di Akses Tiga Desa Gapura Sumenep
dok. Edi Rasyiadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Edy Rasiadi memastikan, tahun ini ada anggaran untuk pembangunan infrastruktur akses jalan menuju tiga desa yang menjadi tempat upacara puluhan pemuda setempat.

“Tahun ini ada anggaran untuk perbaikan akses jalan di tiga desa itu. Mungkin masih belum direalisasikan,” kata Edi Rasiadi, tanpa menyebutkan besaran anggaran infrastruktur tersebut, Kamis (17/8/2017).

Ia menyampaikan, kalau nanti perbaikan jalan tersebut telah terealisasi, warga juga harus mengawasi pemanfaatannya, jangan sampai mobil truk bermuatan tinggi bisa melintasi jalan tersebut.

“Meski diperbaiki berapa kali kalau truk bermuatan berat tetap dibiarkan melewati jalan itu, kami yakin jalan tersebut tidak akan lama, pasti cepat rusak. Makanya warga setempat harus mengawasi pemanfaatannya,” harapnya.

Ia juga meminta agar PT Garam juga ikut andil dalam melestarikan dan memperbaiki jalan tersebut. Sebab, informasi yang diterimanya jalan tersebut banyak dimanfaatkan oleh PT Garam.

“Kasihan warga yang hanya menerima dampaknya. Jalan yang diperbaiki tidak berumur lama karena memang dilewati truk bermuatan garam yang jumlahnya sangat banyak,” tuturnya.

Baca: Sebagai Bentuk Protes, Puluhan Pemuda Gelar Upacara di Jalan Rusak Parah

Sebelumnya, puluhan pemuda di tiga desa di Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di akses jalan rusak menuju tiga desa yakni Desa Gapura Tengah, Gapura Barat dan Gersik Putih.

Upacara itu merupakan bentuk protes terhadap PT Garam dan Pemda yang dinilai tidak mempedulikan akses jalan yang dibiarkan rusak parah hingga bertahun-tahun. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional