Pupuk Bersubsidi Dijual Rp200 Ribu Per Sak

Avatar of PortalMadura.Com
Pupuk Bersubsidi Dijual Rp200 Ribu Per Sak

PortalMadura.Com, jenis urea ditemukan dijual diatas harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp200 ribu per sak di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Padahal sesuai HET seharga Rp90 ribu per sak.

“Kami menemukan pupuk bersubsidi dijual bebas di toko umum dan harganya pun sangat tinggi, jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp200 ribu per sak,” kata Sutrisno Ketua Kelompok Tani Desa Batang-Batang Daya, Batang-Batang, Sumenep, Selasa (13/1/2015).

Ia menilai, pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi ini tidak berjalan sesuai mekanisme, akibatnya terjadi kebocoran dimana-mana.

“Kalau di kios resmi tidak ada, yang ada justru di toko umum, kami tidak tahu mereka dapat dari mana,” ungkapnya.

Pihaknya meminta, wakil rakyat utamanya yang duduk di Komisi B bisa mengawal kebutuhan petani. Sebab, pupuk merupakan salah satu kebutuhan petani yang harus dipenuhi untuk menunjang peningkatan produksi padi.

“Yang dikirim ke Batang-Batang hanya 4-6 ton, itupun tidak setiap kebutuhan langsung terpenuhi, padahal kebutuhan kami sangat banyak,” tukasnya.

Sebelumnya, ditemukan juga pupuk bersubsidi dijual di toko umum di Kecamatan Gapura dan harganya mencapai Rp150 ribu per sak. Ini ditengarai ada permainan distributor. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.