Pura-pura Minta Amal, Warga Sumenep Gasak Dompet di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Pura-pura Minta Amal, Warga Sumenep Gasak Dompet di Pamekasan
Ist. Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Al Sahwi warga Dusun Tongpotong, Desa Pragaan, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur tertangkap basah setelah mencuri dompet di sebuah depot di Dusun Serkeser, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Rabu (24/2/2016).

Informasi di lapangan menyebutkan, pelaku sebelumnya berpenampilan seperti pengemis dengan membawa kotak amal masjid. Namun, setibanya di sebuah depot di Jalan Raya Pasar Pao itu, pelaku langsung masuk lantaran tidak ada orangnya.

“Karena di dalam depot itu tidak ada orang, maka Al sahwi langsung masuk ke dalam ruangan depot dan kebetulan di meja depot ada dompet. Lantas dia mengambil dompet tersebut dan dimasukkan ke dalam tasnya,” ujar Sertu Supriadi.

Diceritakan, setelah pelaku mengambil dompet yang berisi uang agak tebal itu, pelaku langsung keluar. Nahas, niatnya tidak berjalan mulus setelah tindakannya diketahui oleh pemilik dompet.

“Pemilik dompet (Ibu Kotra) merasa curiga terhadap pelaku karena tergesa – gesa meninggalkan depot. Kemudian pemiliknya melihat dompet yang ada di atas meja tapi, ternyata tidak ada,” cerita dia.

“Kemudian korban mengejar pelaku untuk menanyakan keberadaan dompetnya. Namun, setelah ditanya pelaku tidak mengakui. Disitulah terjadi percekcokan mulut antar keduanya,” imbuh dia.

Untuk menghindari amukan massa, pelaku diamankan petugas dengan sejumlah barang bukti (BB) setelah digeledah di dalam tasnya. Adapun BB tersebut berupa uang Rp 6.600.000 dan satu unit HP dengan merk Samsung. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.