PortalMadura.com

Putra Sumenep Terpilih Ketua PWI Jatim, Ini Program Prioritasnya

  • Sabtu, 19 November 2016 | 14:39
Putra Sumenep Terpilih Ketua PWI Jatim, Ini Program Prioritasnya
akhmad-munir

PortalMadura.Com, Sumenep – Putra baik Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Akhmad Munir, terpilih kembali menjadi ketua PWI Provinsi periode 2016-2021.

Ada beberapa program prioritas kepengurusan yang dikomandani oleh kepala biro LKBN Antara Jatim selama lima tahun kedepan, yakni melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) terhadap anggota PWI yang belum ikut dan menghidupkan PWI daerah yang fakum serta membentuk PWI didaerah yang belum ada.

“Kalau memungkinkan pada akhir tahun ini akan digelar UKW bagi wartawan yang belum selesai ikut UKW dan mengaktifkan PWI yang fakum juga menjadi program prioritas kami,” kata Akhmad Munir, Sabtu (19/11/2016).

Ia menyampaikan, pada periode 2011-2016, kepengurusan PWI Jatim telah menggelar UKW sebanyak 16 kali anggakat. Setiap anggkatan diikuti oleh 50-60 orang peserta.

“Total anggota yang telah lulus UKW sebanyak 800 orang di Jatim, sisanya akan dilanjutkan pada periode berikutnya,” tuturnya.

Selama lima tahun periode pertama, pihaknya mengaku telah melakukan pergantian pengurus yang tidak aktif dan telah mengaktifkan kembali PWI daerah yang fakum.

“Ada beberapa daerah yang PWI-nya masih fakum, diantaranya Banyuwangi, Pasuruan, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan. Tapi sudah aktif kembali,” tukasnya.

Sebelumnya, Akhmad Munir, Kepala biro LKBN Antara Jawa Timur terpilih kembali menjadi ketua PWI Provinsi Jawa Timur periode 2016-2021 dalam konferensi PWI Jatim di Graha Wartawan A Azis, jalan Taman Apsari, Surabaya.

Dari total peserta sebanyak 150 suara, Ahmad Munir memperoleh dukungan sebanyak 136 suara, Eko Widodo sebagai lawannya mendapatkan 10 suara, dan suara tidak sah sebanyak 4 suara.

“Dari 150 suara, Akhmad Munir mendapat dukungan sebanyak 136 suara. Jadi Akhmad Munir terpilih sebagai ketua PWI Propinsi Jawa Timur periode 2016-2021,” ungkap Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat, Wina Armada. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional