PortalMadura.com

PWI Sumenep Gelar Diskusi Tentang Masa Depan Objek Wisata Sumenep

  • Rabu, 26 Oktober 2016 | 11:19
PWI Sumenep Gelar Diskusi Tentang Masa Depan Objek Wisata Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar diskusi tentang masa depan objek wisata di bumi kabupaten ujung timur Pulau Madura ini, Rabu (26/10/2016).

Dalam diskusi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi, Sekda, Hadi Soetarto, Kepala Disbudparpora, Sufiyanto, Kepala Diskominfo, Yayak Nurwahyudi, kepala PU Bina Marga, Edi Rasiadi, Kabubag Humas Polres, AKP Hasanudin, sejumlah wartawan dari Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) dan PWI sendiri serta asosiasi desa wisata (Asidewi) Sumenep.

“Keinginan dari diskusi ini bagaimana Sumenep mempersiapkan objek wisata untuk menjadi jujukan para wisatawan ke Sumenep,” ungkap ketua PWI Sumenep, Moh Rifa’i.

Selain melakukan diskusi, PWI Sumenep sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Jawa Timur dan Bupati Banyuwangi dalam rangka membantu pemerintah mengembangkan tempat wisata Sumenep.

“Kami sengaja melakukan komunikasi dengan Bupati Banyuwangi karena ia berhasil memperbaiki tempat wisata didaerahnya, sementara potensinya sama dengan Sumenep,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi menyampaikan, potensi wisata Sumenep sangat banyak, ada wisata religi, wisata kota dan wisata modern.

“Kalau ingin menarik wisatawan ke Sumenep, perlu ada pengembangan potensi yang ada sesuai keinginannya, apakah mau menarik wisatawan manca negara atau nasional,” papar Wabup. (arifin/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional