PWI Sumenep Gelar Diskusi Tentang Masa Depan Objek Wisata Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Sumenep Gelar Diskusi Tentang Masa Depan Objek Wisata Sumenep
PWI Sumenep Gelar Diskusi tentang Objek Wisata

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar diskusi tentang masa depan objek wisata di bumi kabupaten ujung timur Pulau Madura ini, Rabu (26/10/2016).

Dalam diskusi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi, Sekda, Hadi Soetarto, Kepala Disbudparpora, Sufiyanto, Kepala Diskominfo, Yayak Nurwahyudi, kepala PU Bina Marga, Edi Rasiadi, Kabubag Humas Polres, AKP Hasanudin, sejumlah wartawan dari Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) dan PWI sendiri serta asosiasi desa wisata (Asidewi) Sumenep.

“Keinginan dari diskusi ini bagaimana Sumenep mempersiapkan objek wisata untuk menjadi jujukan para wisatawan ke Sumenep,” ungkap ketua , Moh Rifa'i.

Selain melakukan diskusi, PWI Sumenep sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Jawa Timur dan Bupati Banyuwangi dalam rangka membantu pemerintah mengembangkan tempat wisata Sumenep.

“Kami sengaja melakukan komunikasi dengan Bupati Banyuwangi karena ia berhasil memperbaiki tempat wisata didaerahnya, sementara potensinya sama dengan Sumenep,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi menyampaikan, potensi wisata Sumenep sangat banyak, ada , wisata kota dan wisata modern.

“Kalau ingin menarik wisatawan ke Sumenep, perlu ada pengembangan potensi yang ada sesuai keinginannya, apakah mau menarik wisatawan manca negara atau nasional,” papar Wabup. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.