Quick Count, Kubu Jokowi-JK Klaim Menang di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Quick Count, Kubu Jokowi-JK Klaim Menang di Bangkalan
Dr. Suhudi

PortalMadura.Com, – Empat Kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dimenangi pasangan Capres Jokowi-JK. Bahkan di salah satu TPS Kecamatan Kokop, angka kemenangan pasangan nomor urut 2 ini cukup telak.

“Sembilan puluh enam persen (96%) diraih pasangan nomor urut 2 ini di Kecamatan Kokop,” ungkap Dr. Suhudi, salah satu Tim Kampanye Jokowi-JK Kab. Bangkalan, Kamis (10/7/2014).

Hasil ini menurut Suhudi didapat dari hitung cepat yang dikumpulkan berdasarkan formulir C1 para saksi di lapangan.

“Alhamdulillah di Kecamatan Kokop ada satu desa yang angka kemenangannya mencapai 96 persen,” jelas Suhudi.

“Mungkin semua ini terjadi  karena mereka pernah jadi korban politik di masa lalu,” terang Suhudi. Korban politik yang dimaksudnya adalah kekalahan Pemilukada di Kabupaten Bangkalan beberapa waktu lalu. “Kebetulan di derah tersebut merupkan basis massa kubu Ra. Imam yang menjadi seteru politik Ra. Fuad,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, sat ini Ra. Imam masuk ke Parpol Nasdem, yang menjadi koalisi Jokowi-Jk, sedangkan Ra. Fuad (mantan Bupati Bangkalan) memimpin Partai Gerindra yang mencalonkan Prabowo-Hatta.

Selain Kecamatan Kokop, ada tiga Kecamatan lain yang  dimenangkan Jokowi-JK, yaitu Kec. Galis, Kec. Konang dan  Arosbaya.

“Total dari hasil quick count tim kami yang didapat dari 18 Kecamatan untuk sementara ini adalah 42% untuk pasangan nomor urut 1 dan 45% untuk pasangan nomor urut 2,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya, angka ini masih bisa berubah karena masih belum mencapai 100%. “Suara yang masuk masih 75%. Jadi segala kemungkinan masih bisa terjadi,” pungkasnya. (dit/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.