PortalMadura.com

Ra Hasani dan Ra Nasih Bisa Berpasangan dalam Pilkada Bangkalan, Ini penjelasannya!

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 19:40
Ra Hasani dan Ra Nasih Bisa Berpasangan dalam Pilkada Bangkalan, Ini penjelasannya!

PortalMadura.Com, Bangkalan– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kangkalan, Madura, Jawa Timur, KH. Nasih Aschal mengaku bisa saja disandingkan dengan beberapa trah Bani Khalil lainnya, termasuk Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangkalan, Ra Hasani Zubair, pada Pilkada 2018.

Ia menyampaikan, saat diundang dalam acara Mimbar Calon Pemimpin Bangkalan 2018, yang digelar oleh Komunitas wartawan Bangkalan (KWB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan di Balai Wartawan, Jalan Halim Perdana Kusuma Gor Saka Bangkalan, Jumat (11/8/2017).

“Kalau ditanya, apakah saya nanti akan berpasangan dengan bani A misalnya, ya jawabannya bisa iya bisa tidak,” jawabnya saat ditanya oleh wartawan di acara tersebut.

Dikatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan di Pilkada serentak tahun 2018 akan dipasangkan dengan siapapun, mengingat dinamika politik di Bangkalan hingga saat ini masih dinamis. Semua partai politik masih mencari tokoh yang elektabilitasnya tinggi secara ril, sehingga sikap tegas parpol untuk memberikan rekomendasi terhadap bakal calon tertentu masih abu-abu.

Kapolres Sumenep

“Ini masih dinamis, dan semuanya masih kembali kepada survie, termasuk di Nasdem pun juga demikian, inikan masih sangat dinamis, bahkan di detik- detik nanti belum bisa ditentukan, ya doakan saja nanti semoga partai-partai itu mendukung saya,” katanya.

“Kalau ditanya apakah nanti dari bani akan berpasangan? Ya jawabannya bisa atau tidak, ya jawaban politik begitu, tapi harapan saya nanti semuanya bisa bepasangan bukan hanya dari bani, karena membangun Bangkalan ini tidak bisa dikerjakan hanya satu golongan, tetapi harus semua elemen,” ucapnya.

Dia mengakui, dalam Pilkada 2018, dirinya masih belum dapat dipastikan, akan mengambil jalur parpor atau jalur independen, namun komunikasi ke berbagai parpol terus dilakukan, agar dapat meramaikan dalam pesta demokrasi.

“Kami tetap melakukan komunikasi ke berbagai partai politik, terus menjajaki, karena kembali lagi, semuanya masih dinamis, hinga saat ini,” katanya.

Dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, sudah ada 6 bakal calon bupati dari trah Syaicona Moh Cholil Bangkalan, yakni Ra Bir Ali, Ra Latif, Ra Makmun Ibnu Fuad (Momon), KH Imam Bukhori, Ra Hasani Zubair, dan Ra Nasih Aschal.(Hamid/Har)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional