Rajinlah Lakukan Plank Tiap Hari, Rasakan Khasiat Sehatnya

Avatar of PortalMadura.com
Rajinlah Lakukan Plank Tiap Hari, Rasakan Khasiat Sehatnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bentuk latihan atau yang menyerupai push up yaitu . Bedanya, jika saat melakukan push up, Anda menggerakkan tubuh ke bawah dan ke atas, maka saat plank Anda harus menahan pose ini selama beberapa detik.

Olahraga plank yang melibatkan otot lengan, siku, dan kaki ini dipercaya bisa mengecilkan perut Anda jika rutin melakukannya setiap hari. Selain itu, olahraga jenis ini juga memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Anda penasaran?.

Berikut lima manfaat sehat jika Anda rajin melakukan plank setiap hari:

Melatih Kekuatan Otot Inti
Saat Anda planking, maka Anda melibatkan semua otot inti tubuh. Memperkuat otot inti, selain bermanfaat untuk mengecilkan lingkar pinggang juga akan mengecilkan perut.

Menurunkan Berat Badan
Plank akan membakar lebih banyak kalori daripada bentuk olahraga tradisional lainnya. Jika Anda melakukan plank selama 1 menit tiap hari, maka tingkat metabolisme tubuh akan meningkat.

Menguatkan Tulang Belakang
Plank akan memperkuat tulang belakang tanpa Anda perlu meletakkan beban yang tidak perlu di atas punggung.

Memperbaiki Postur Tubuh
Saat Anda mulai rutin melakukan planking, Anda akan memperbaiki postur tubuh tiap kali merasa bahwa Anda duduk atau berdiri terlalu membungkuk. Planking juga akan memperkuat punggung, bahu, leher, serta otot dada.

Mengurangi Stres
Planking bisa meregangkan dan mengendurkan otot-otot yang kaku karena stres. Latihan ini juga akan memengaruhi sistem saraf dan membantu Anda mengatasi stres yang sedang Anda rasakan.

Sebagai awalan, lakukan planking dengan waktu 10 detik. Lalu tambah durasinya setiap hari hingga Anda bisa melakukan dengan sempurna. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.